SUGENG RAWUH DATENG WEBSITE DESA TAWUN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Tamu Spesial di Upacara Adat Keduk Beji

07 September 2022 18:43:23  Administrator  576 Kali Dibaca  Berita Desa

Tawun.desa.id - Selasa Kliwon, 06 September 2022 kemarin, Desa Tawun menyelenggarakan upacara adat Keduk Beji. Kegiatan rutin setiap tahun ini memang selalu menyedot perhatian dan antusias lebih bagi seluruh masyarakat Desa Tawun dan sekitarnya. Mereka rela meminta cuti kerja atau sekolah dihari itu untuk ikut serta atau bahkan hanya sekedar menyaksikan dan meramaikan kegiatan ini.

Hal ini tak luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Ngawi, hal ini dibuktikan dengan kedatangan Dwi Rianto Jatmiko (Antok) wakil bupati Ngawi. Beliau hadir mewakili Pemkab Ngawi dan Bupati Ngawi yang sedang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa merasa senang dan bahagia, karena kegiatan adat keduk beji ini bisa dilaksanakan lagi setelah sebelumnya sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19.

Dwi Rianto Jatmiko (Antok) saat memberikan sambutan

Selain wakil Bupati Ngawi, ada tamu spesial yang hadir dalam upacara adat keduk beji kali ini. Beliau adalah Raden Ajeng Kustinah dari Keraton Surakarta. Wanita anggun ini menyampaikan bahwa dirinya hanya sekedar nggemblang (bertandang ke pemilik hajat nyadran), selain itu beliau juga bersuka cita karena ternyata kegiatan adat keduk beji ini masih terus dilestarikan di Desa Tawun.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Menu Kategori

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Pemandian Tawun
Desa : Tawun
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desatawun@gmail.com