SUGENG RAWUH DATENG WEBSITE DESA TAWUN KECAMATAN KASREMAN KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pagelaran Wayang Kulit Memperingati HUT RI ke 77 Desa Karangmalang

19 Agustus 2022 10:35:25  Administrator  253 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Tawun.desa.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, pemerintah Desa Karangmalang, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, mengagendakan pagelaran wayang kulit. Rencananya, pagelaran wayang kulit akan dilaksanakan pada Jum'at (19/8/22).

Pagelaran wayang kulit akan dilaksanakan di lapangan Desa Karangmalang (Depan Koramil Kasreman) mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai dengan mengambil cerita Wahyu Cakraningrat.

Dalam pentas wayang kulit ini, akan tampil dalang Ki Joko Klenteng. Selain itu, panitia juga menghadirkan lawak kondang dari Kabupaten Ngawi Cak Yudo, dan didukung Andik TB.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan mahasiswa universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Karangmalang.

"Agenda pagelaran wayang kulit ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Desa Karangmalang untuk melestarikan budaya wayang kulit. Dan kegiatan ini bekerjasama dengan mahasiswa dari UIN Sunan Ampel Surabaya yang sedang melakukan KKN di Desa Karangmalang." terang Sri Rahayu Ningsih perangkat Desa Karangmalang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Menu Kategori

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Pemandian Tawun
Desa : Tawun
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desatawun@gmail.com